HARMONI SITUBONDO

TNI PELOPORI PERBAIKAN ALIRAN SUNGAI

SITUBONDO, Koramil 0823/06 Kendit melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti di aliran kali lucu Dsn.Krajan timur Desa Rajekwesi Kecamatan Kendit. Kegiatan dimulai sekitar pukul.08.30 WIB (pagi) dalam kegiatan ini melibatkan anggota Koramil 0823/06 Kendit 10 Orang dan Anggota Polsek Kendit 5 Orang serta bersama masyarakat Rajekwesi kurang lebih 50 Orang . Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Kendit Ir.H.Timbul surjanto dan Danramil 0823/06 Kendit Kapt.inf Arip Nuryanto,(23/03/2017).

Kegiatan kerja bakti pemasangan batu bronjong yang diakibatkan longsor akibat erosi di sepanjang aliran kali lucu Dsn.Krajan timur Desa Rajekwesi mengakibatkan saluran tersebut rusak. Karena sangat vitalnya saluran air tersebut untuk mengairi sawah para petani maka Kades Rajekwesi berkoordinasi dengan Babinsa Kendit Koptu Hisar Sitinjak menggerakkan warga untuk memersihkan saluran irigasi tersebut agar kembali berfungsi. 

Selain itu juga dibantu oleh anggota Koramil 0823/06 Kendit, dan juga anggota Polsek Kendit serta masyarakat sekitar aliran kali lucu. Mereka bahu membahu memperbaiki saluran tersebut, Meskipun medan di lokasi tersebut cukup parah namun tetap harus diperbaiki agar sawah kembali bisa dialiri.

“Saluran irigasi ini sangat vital karena saluran irigasi berfungsi untuk mengairi sawah- sawah tentunya sangat penting bagi program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah” Tutur Kapt.inf Arip Nuryanto.

Dengan adanya perbaikan saluran kali lucu nantinya sangat berguna bagi masyarakat agar untuk kelancaran aliran air dan kebersihan lingkungan sekitar. Dalam kegiatan kerja bakti ini Camat Kendit Ir.H.Timbul surjanto menyampaikan kepada warga Dusun Krajan Timur agar bila membuang sampah jangan di buang disaluran air/got sehingga kalo musim hujan air bisa mengalir lancar kalo lancar air tentunya bintik nyamuk tidak ada dan tidak banjir lingkungannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar