HARMONI SITUBONDO

DANRAMIL BESUKI AJAK WARGA UNTUK TIDAK MUDAH PERCAYA BERITA HOAX

SITUBONDO, Danramil 0823/11 Besuki Kapt. Inf Sukoanoto mengajak masyarakat setempat agar jangan mudah percaya adanya isu berita HOAX pelaksanaan tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Besuki. Hadir dalam acara tersebut Muspika kecamatan Besuki, Jumat, 24 April 2017.
Danramil 0823/11 Besuki menjelaskan, pihaknya juga menyarankan warga agar mencermati informasi yang didapatnya. Jangan terpancing informasi hoax atau belum valid kebenarannya. “Jangan mudah percaya, Harus dibuktikan dari mana sumber berita tersebut,” paparnya. Lebih jauh, Beliau menambahkan, agar para Ketua Rt/Rw dapat saling menjaga ketertiban umum. Selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat. “Koordinasi cepat dapat mempercepat penyelesaian masalah,” tutupnya.

Penyebaran berita bohong atau sering disebut hoax kini tengah menjadi persoalan yang cukup serius di Kabupaten Situbondo. Pasalnya, hoax menjadi salah satu pemicu fenomena putusnya pertemanan, gesekan, dan permusuhan.Informasi yang bersifat hoax menyebar dengan cepat baik melalui saluran media sosial maupun grup di aplikasi chatting, misalnya WhatsApp, BlackBerry Messenger, dan masih banyak lagi.


Apalagi banyak berita penculikan anak di bawah umur yang beredar di media sosial merupakan berita palsu atau hoax. Setelah diklarifikasi ke beberapa pihak, pesan berantai melalui media sosial tersebut sengaja disebarkan orang tidak bertanggung jawab supaya masyarakat resah dan cemas. “Kami mengharapkan peran masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kabupaten Situbondo khususnya di daerah Besuki, serta selalu menjalin sinergitas untuk menciptakan Kecamatan Besuki yang Aman dan kondusif,” pungkas Kapolsek Besuki. (er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar