HARMONI SITUBONDO

KORAMIL 0823/03 KAPONGAN BERSAMA SWAT SHOOTING CLUB MELAKSANAKAN BAKTI SOSIAL


SITUBONDO, Dalam Rangka Ulang Tahun SWAT SHOOTING CLUB yang ke 5, Koramil 0823/03 Kapongan bersama Anggota SWAT SHOOTING CLUB mengadakan kegiatan bakti sosial di kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo.(12/03/2017).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekitar 35 orang yang terdiri Danramil 0823/03 Kapongan Kapt. Inf. Jony Kriswanto, Bapak Ketua Harian Perbakin Situbondo  "Drs. Sugeng Winoto"  Bapak Pembina I SWAT SC   "Kapt Inf Marwito", Bapak Pembina II SWAT SC  "Kapt Arh Margoto" , Bapak Danramil Kapongan  "Kapt Inf Joni Criswanto" Bersama Babinsa Wilayah Kapongan, Ketua SWAT SC "Vigo Aldino", Babinsa,  Ibu Pembina I " Heny Wongkar", Ibu Pembina II  "Rynakodola" , Ibu Ketua SWAT SC "Rachel Natalina Chandra" , Kabid Humas SWAT SC dan Anggota, Kabid Target dan Wakil, Kabid Organisasi dan Istri, Wasekkum, Pengurus Bidang Sarpras , dan Atlit Putra - Putri SWAT SC serta Perwakilan dari Gerakan Peduli Sosial (GPS) dan Relawan Sosial Lainnya.


Sebelum melakukan kegiatan ini , Team SWAT SC dan Relawan Sosial lainnya berkumpul di Koramil 0823/03 Kapongan Situbondo untuk melakukan pendataan Objek yang akan di bantu  dan pengecekan sembako yang akan di salurkan. Pembina Team SWAT  SC memimpin Doa bersama demi kelancaran acara ini. Dalam sambutannya pun beliau menyampaikan bahwa acara ini bukan ajang untuk pamer , namun murni dari ketukan hati agar kita senantiasa selalu ingat bahwa ada banyak saudara kita kurang mampu  yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua , Ujar Kapt Inf Marwito selaku Pimbina SWAT SC.


Sorak antusias para Peserta Baksos saat komando pemberangkatan menuju lokasi bantuan ini di sampaikan oleh Pembina. Satu persatu pun para Peserta mulai meninggalkan Koramil Kecamatan Kapongan untuk menuju ke lokasi Target. Pengawalan ketat dilakukan oleh Ketua Perbakin Situbondo di sepanjang jalan menuju lokasi agar para Peserta Bakti Sosial ini selamat sampai tujuan.


Target bantuan yang pertama di sambangi  ialah Bapak Jipto (105th) warga Desa Peleyan Kecamatan kapongan yang sudah 4th lamanya menetap tinggal di tengah Makam Umum di Desa Wonokoyo. Beliau menjadi Penjaga Makam sekaligus petugas kebersihan Makam tanpa pamrih. Simbolis pemberian Santunan dan Sembako di lakukan oleh Ketua SWAT SC Situbondo kepada bapak Jipto , dalam pemberiannya, Ketua SWAT SC Vigo Aldino memaparkan , bahwa sumbangan ini hasil dari penggalangan dana Anggota SWAT SC dan Donatur lainnya.


Selanjutnya Target  bantuan yang menjadi objek penting  ialah Saifur Rahman (4th) anak dari Sartini (22th) warga Desa Peleyan Dusun Ardani Rt 02 Rw 07 Kecamatan Kapongan yang mengalami Gizi Buruk dan Sakit Jantung. Saifur Rahman yang hanya tinggal bersama ibunya di sebuah gubuk itu mendapat perhatian Khusus oleh Team SWAT SC dan Para Relawan lainnya. Santunan yang di berikan berupa Sembako , Mainan anak Kecil , Rak Pakaian serta Pakaian lengkap dan Sejumlah Uang tunai yang Secara Simbolis di wakili Oleh Ketua Harian Perbakin Situbondo Drs. Sugeng Winoto.


Ketua Harian Perbakin Situbondo yaitu Drs. Sugeng Winoto dengan di dampingi oleh Pembina SWAT SC Kapt Inf Marwito dan Kapt Inf Jony Kriswanto Selaku Danramil 0823/03 Kapongan , memaparkan kepada salah satu Media Televisi Swasta bahwa " Kami sangat Bangga dan sangat Mengapresiasi Kegiatan Sosial yang di lakukan Oleh Rekan SWAT SC dan Anggota KODIM 0823 serta Komunitas Lainnya yang ikut hadir dalam acara ini , kami berharap acara demikian terus di lakukan untuk membantu warga kurang mampu lainnya. Ada sekitar 15 bungkus lebihnya Sembako dan Santunan Uang Tunai di berikan kepada Warga Lanjut Usia yang kurang mampu di sekitar Lokasi , hal ini di tegaskan oleh Juma'adi selaku Kepala Desa di Desa Peleyan dusun Ardani ini , bahwa " kegiatan ini bukan bantuan dari pemerintah, ini murni kegiatan sosial yang di lakukan team SWAT SC dan Anggota KODIM 0823 serta Relawan Sosial lainnya dalam rangka Ulang Tahun SWAT SC yang ke 5th , saya pribadi mewaki warga saya mengucapnya banyak terima kasih atas bantuannya , semoga SWAT SC kedepannya makin Solid, Jaya Selalu dan semakin Peduli kepada sesama, ujar sang Kades. Selepas itu acara di tutup dengan foto bersama.(er)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar