HARMONI SITUBONDO

BENTUK MENTAL DAN SIKAP DISIPLIN, BABINSA BERIKAN LATIHAN PBB SISWA

Situbondo - Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Serka Iswanto memberikan pelatihan PBB kepada siswa PP Salafi’ah yang bertempat di Desa Sukorejo Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jum’at (03/3). Materi PBB yang diajarkan meliputi Penghormatan, Gerakan Dasar dan Tata Upacara Bendera untuk Sekolah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Siswa PP Salafi’ah, adapun kegiatan ini bertujuan menanamkan sikap dasar siswa dan membentuk karakter siswa yang berkepribadian luhur serta tangkas sebagai upaya menanamkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.
Serka Iswanto mengatakan, “ Kegiatan semacam ini penting dilakukan, agar para siswa bisa melaksanakan gerakan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Tata Upacara Bendera dengan baik dan benar. Sehingga pada saat aplikasinya mereka sudah siap mental, percaya diri, dan kompak ” kata Iswanto.

Pada saat pelaksanaan kegiatan pelatihan baris berbaris ini sangat terlihat antusiasnya para peserta latihan, dengan menerima Aba aba dan peragaan gerakan yang diberikan oleh pelatih.
sehingga proses pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar. dalam pelaksanaan latihan pelatih dibantu atau didampingi oleh Guru Olahraga yang bertugas mengawasi gerakan setiap siswanya.


Kegiatan seperti ini di lakukan Anggota Jajaran Kodim 0823/Situbondo secara rutin agar dapat memberikan penanaman rasa cinta tanah air pada generasi muda sehingga para siswa bisa melaksanakan semua kegiatan yang telah di programkan di sekolahnya dengan baik mempunyai rasa tanggung jawab. Harapannya generasi muda bisa menjadi generasi penerus Bangsa dalam mencapai kemajuan bangsa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar