HARMONI SITUBONDO

DINAS PERKEBUNAN KABUPATEN SITUBONDO MELAKSANAKAN SEKOLAH LAPANG

Situbondo, Dinas Perkebunan kabupaten Situbondo melaksanakan Sekolah Lapang di rumah gapoktan sdr Abd Rohim dusun pagar Carang desa Suboh kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo. Hadir dalam acara tersebut Danramil 0823/12 Suboh (Kapt. Arh. Margoto), Kepala Bidang  Perkebunan Kabupaten Situbondo (Bapak Candrasah) bersama staf, Kapolsek Suboh (Aiptu windo), Mantri tani, PPL pertanian kec suboh   dan dihadiri para Gapoktan Wilayah Suboh, (22 /03/2017) .
Pukul 09.00 WIB dilaksanakan pembukaan Sekolah Lapang dilanjutkan sambutan oleh kepala bidang  Perkebunan Kabupaten Situbondo (Bapak Candrasah) yang bertujuan untuk meningkatkan peran organisasi gapoktan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal petani dan masyarakat dan terbinanya kelompok tani dalam rangka pemberdayaan organisasi masyarakat serta terbinanya organisasi masyarakat secara mandiri dalam penguatan kemitraan yang paling utama demi meningkatkan kesejahteraan petani masyarakat pedesaan.

Pada waktu itu pula dilanjutkan giat sekolah lapang dengan prites terkait budidaya tanaman tembakau di kecamatan Suboh serta dilanjutkan pembentukan kelompok diskusi. Dengan harapan petani di masa yang akan datang dapat berfikir tegas cepat tepat dan besar, dapat menciptakan perubahan dan pergeseran positif dalam organisasi dgn mewujudkan cita cita Nasional. Peningkatan kualitas SDM membangun komitmen, kemampuan dan ketrampilan dalam penguasaan tehnologi yang releven di dunia bisnis.

Di akhir acara tersebut berkesimpulan diharapkan "para petani bisa bekerjasama dalam bidang budidaya tembakau agar kehidupan di masyarakat Kecamatan Suboh bisa berkembang dan lebih maju" kata Danramil 0823/12 Suboh Kapten Arh. Margoto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar