HARMONI SITUBONDO

KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN KELUARGA BESAR TNI

Situbondo, Kodim 0823/Situbondo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI yang dihadiri Oleh Dandim 0823/ Situbondo (Letkol Inf Ashari, S.Pd.), Ketua FKPPI (Bpk. Rahmat Joko M), Ketua LVRI (Bapak Supriyono), Ketua PEPABRI (Bpk. Suparman) dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII  serta peserta yang hadir kurang lebih dari 150 0rang yang dilaksanakan di Aula Kodim 0823/Situbondo,(20/03/2017).


Sebelum acara dimulai semua peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya agar di dalam diri kita tumbuh rasa kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia. Didalam acara tersebut langsung dibuka oleh Dandim 0823/Situbondo (Letkol Inf Ashari, S.Pd.), yang mana inti dari  kegiatan tersebut bisa membawa ke arah yang lebih Baik untuk bisa memberi Nuansa dan memberi Sumbangsih kepada bangsa dan Negara yg kita cintai ini “Saya berharap kita bisa sering berkumpul untuk saling memberi masukan dan Informasi demi Kebaikan Keluarga besar TNI sehingga kita bisa mengambil Langkah -langkah yang tepat Untuk kebaikan Kabupaten Situbondo dan NKRI” Tutur Dandim 0823/Situbondo, (Letkol Inf Ashari, S.Pd.). Beliau juga menjelaskan pengertian tentang Nasionalisme, Pancasila, Globalisme yg mencangkup teknologi,Telekomunikasi,Transportasi, Indonesia dalam pusaran Globalisasi, Perspektif Ancaman terhadap Indonesia, Radikalisme serta Terorisme

Setelah itu dilanjutkan oleh ketua FKPPI (Bpk. Rahmat Joko M.) beliau mengatakan  kegiatan dalam rangka  Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI  kita harus saling menjaga Rasa Nasionalisme dalam menghadapi era globalisme dimana  Kasus narkoba yang saat ini sangat mengkawatirkan bagi bangsa Indonesia  karena  saat ini sudah memasuki ke semua Linkungan  yang bisa menghancurkan generasi bangsa oleh karena itu Kita Sebagai Keluarga Besar TNI jangan  sampai kita ikut terjerumus ke jurang Narkoba. Saat ini kasus yang lagi marak adalah kasus Tanah merak dan translog di desa wonorejo kecamatan Banyuputih serta garis batas Situbondo dan probolinggo  yang hingga saat ini belum selesai semoga Giat sambungan Silaturohmi ini bisa di tingkatkan dan lebih Harmonis di tahun-tahun yang akan datang.

Dan tak lupa pula sambutan dari Ketua LVRI Bpk Supriyono menjelaskan bahwa untuk mengurangi Limbah yang saat ini sangat meprihatinkan mari kita bisa memberi teladan untuk bisa mengurangi limbah di lingkungan Kita serta beliau mengatakan “ Gedung Veteran itu strategis dan Antik akan tetapi kondisinya memprihatinkan,oleh karena itu beliau memohon mungkin ada yang bisa membantu untuk memoles atau memperbaiki Gedung Veteran sehingga gedung Veteran bisa indah dan Terjaga. serta Taman Makam Pahlawan Kabupaten  Situbondo saat ini banyak rumput yang sangat Tinggi,Kami mohon untuk bisa di jaga dan di bersihkan “ ujar ketua LVRI.


Sebelum kegiatan pertemuan tersebut ditutup semua peserta menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan dilanjutkan dengan ditutupnya  acara tersebut dengan tertib dan lancar. (er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar