HARMONI SITUBONDO

KODIM 0823/SITUBONDO MELAKSANAKAN KEGIATAN LARI AEROBIK

Siubondo, Personel Kodim 0823/Situbondo melaksanakan kegiatan lari aerobic yang merupakan kegiatan rutin setiap hari selasa dengan tujuan untuk menjaga fisik para Prajurit dan PNS agar tetap sehat sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menganggu aktivitas.,Selasa (08/11/2016).

Sebelum kegiatan aerobik dilaksanakan terlebih dahulu personel Kodim 0823/Situbondo melaksanakan Apel pagi di Lapangan Makodim 0823/Situbondo, Pasi Ops Kodim 0823/Situbondo Kapten Inf Hendro Nurdin menyampaikan bahwa aerobik merupakan agenda wajib bagi setiap prajurit dan PNS, khususnya seluruh prajurit TNI jajaran Kodim 0823/Situbondo dalam memelihara kemampuan dan kebugaran.

Dalam kegiatan aerobik ini selain melaksanakan Lari juga melaksanakan, Pull-Up, Sit Up,  yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik agar semakin baik. Dalam giat lari langsung di pimpin oleh Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf. Ashari, S.Pd dengan rute kurang lebih 6,5 Km.
Anggota Kodim 0823/Situbondo juga sadar akan manfaat kegiatan tersebut. Dengan melaksanakan olah raga secara rutin maka tubuh akan selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi stres. Selain dari manfaat untuk kebugaran, olah raga juga bisa digunakan untuk membentuk otot-otot yang ada di dalam tubuh agar lebih fresh dan menjaga stamina tubuh agar selalu fit (prima).

Selain itu aerobik juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan mendukung kemampuan individu prajurit dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima, setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Setelah pelaksanaan aerobick dilanjutkan dengan melaksanakan olah raga umum.(er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar