HARMONI SITUBONDO

GIAT UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN KEJURUAN BINTARA INFANTERI ABITUREN DIKTUKBA TNI AD TA. 2017

Situbondo, Pelaksanaan Upacara Pembukaan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Diktukba TNI AD TA. 2017 yang bertempat di Lapangan Dodiklatpur Rindam V/Brw Ds. Kedunglo Kec. Asemba
gus Kabupaten Situbondo dan dihadiri oleh Danrindam V/Brw Kolonel Inf lutfi sanjaya,  Dandodiklatpur Rindam V/Brw Letkol Inf Ferry Muzawwad, Kasdim 0823/Situbondo (Mayor Inf Winarso), Kapolres Situbondo (AKBP Sigit dani setiono SH. SIK MSC ( ENG), Wadan Dodiklatpur Rindam V/Brw ( Myr Inf Mulyono), Kaminped Situbondo (Mayor arh Alexs), Danramil Jangkar Kpt Inf Sugeng, Danramil Asembagus Kpt Inf Kaderi Priyono, Danramil Banyuputih Kpt Inf Sunaryo serta Dansub PM Situbondo Lettu CPM Eko karnawan.(20/03/2017)

Di dalam Upacara tersebut diikuti 211 Siswa yang bertindak selaku Irup Danrindam V/Brw Kolonel Inf Lufti Senjaya, diawal kegiatan tersebut semua anggota peserta upacara menyanyikan lagu Mars Brawijaya, dan terus dilanjutkan Pembukaan Pendidikan serta pelaksaan penyematan tanda siswa oleh Irup upacara. Danpusenif Mayjen TNI Surawahadi, S.IP.,M.Si memberikan amanat yang di bacakan oleh Irup yang intinya sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya atas rahmat dan karunia-nya kita dapat melaksanakan upacara pembukaan pendidikan kejuruan bintara Infanteri abituren pendidikan pembentukan bintara tni ad ta 2017 dalam keadaan sehat wal'afiat.

“ Pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku komandan pusat kesenjataan infanteri kodiklat TNI Angkatan Darat mengucapkan selamat datang di Rindam Jajaran TNI AD. Dengan harapan agar dapat segera menyesuaikan diri terhadap kondisi di lingkungan lemdik serta bisa berkonsentrasi untuk mengikuti pendidikan dengan sepenuh hati “ ujar ketua komandan pusat kesenjataan infanteri kodiklat TNI Angkatan Darat. Pendidikan kejuruan bintara infanteri abit diktukba ta 2017 yang akan dilaksanakan merupakan kelanjutan kurikulum diktukba tahap I yang telah di jalani b
eberapa waktu yang lalu. Pendidikan ini bertujuan untuk mengembangkan  kemampuan bintara siswa TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku seorang prajurit sapta marga dan sumpah prajurit, pengetahuan dan keterampilan dasar kecabangan sesuai SJM  tingkat 5 kecabangan infanteri serta kondisi jasmani yang samapta.

Pendidikan kejuruan Bintara Infanteri Abit Diktukba ini akan difokuskan pada materi ke Infanterian untuk menjadi seorang Bintara Infanteri yang memiliki kualifikasi sesuai SJM tingkat 5 kecabangan infanteri pengetahuan keterampilan dan kecabangan ini nantinya akan di aplikasikan di satuan, sehingga sejalan dengan harapan Kasad selaku Pimpinan TNI AD agar menjadi prajurit yang jago tembak, jago bela diri dan jago perang serta memiliki fisik yang prima. oleh karena itu, setiap Prajurit agar menyiapkan diri dengan baik maka semua Prajurit dapat melaksanakan pendidikan ini, sebagaimana yang telah ditunjukkan dalam pendidikan tahap I.
Dalam upacara tersebut  semua siswa harus melaksanakan pendidikan ini dengan baik dan semangat yang tinggi dan tidak mudah menyerah. Serta mendapatkan bekal pengetahuan kecabangan secara maksimal agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di satuan nantinya.

Upacara pembukaan pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Diktukba TNI AD TA 2017 selesai.dan acara di lanjutkan ramah tamah di Aula Dodiklatpur Rindam V brawijaya dan selama kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman.(er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar