HARMONI SITUBONDO

PENDAMPINGAN BABINSA DI DUSUN KENDAL

Situbondo. Babinsa Koramil 0823/09 Banyuputih Serka Rudi wilayah Wonorejo.melakukan upsus pendampingan panen padi di Dusun Kendal RT.04/RT.02 bersama Poktan dan petani dengan luas lahan 2 Ha. (08/03/2017).

Para petani khususnya di desa kendal merasa senang dengan adanya program Hanpangan sehingga selama menanam padi tidak kesulitan untuk mendapatkan pupuk. Karena untuk distribusi pupuk selama ini berjalan lancar sehingga hasil panen saat ini meningkat dan maksimal.

“Selain membantu tanam dan panen padi, kami juga melakukan penyuluhan pertanian bersama-sama dengan PPL kepada para kelompok tani (Poktan) di desa yang menjadi binaanya.” ujar Serka Rudi
 
Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu, langkah mensukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Situbondo, khususnya di wilayah desa-desa binaan Koramil 09/Banyuputih.
Sementara hasil penjualan di tengkulak mengingat Harga bulog tidak sesuai dengan Harga pasar, Babinsa berupaya untuk Hasil panennya bisa sebagian dimasukan ke Bulog. 

“Dengan adanya Babinsa dan PPL diwilayah kami sangat senang karena dapat membantu masyarakat khususnya para petani untuk bisa ikut mensukseskan Program Pemerintah mewujudkan Swasembada Pangan“ Ujar salah satu petani. (er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar