HARMONI SITUBONDO

PEMBUKAAN PENILAIAN LAPANGAN LOMBA DESA & PENILAIAN PELAKSANAAN TERBAIK 10 PROGRAM POKOK PKK TINGKAT KABUPATEN TAHUN 2017


Situbondo, Kecamatan Arjasa melaksanakan pembukaan penilaian lapangan lomba desa & penilaian pelaksanaan terbaik 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten tahun 2017 yang bertempat di kantor Balai Desa Kayu mas kecamatan  Arjasa.,(Rabu, 29/03/2017).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati situbondo, Asisten 1 kab. Situbondo, SKPD kab. Situbondo, Ketua penggerak PKK situbondo, Danramil 0823/10 Arjasa,
Kanit binmas polres situbondo, Muspika Arjasa, Kades se Kec.Srjasa, Tim penilai dari kab. Situbondo, ADM PTPN XII kayu mas, Toga, Tomas & Toda kayumas sekitar 250 orang.
Di dalam rangkaian kegiatan tersebut menampilkan Tarian budaya tolak balak dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Indonesia raya,  Menyanyikan Mars Situbindo, Pembacaan ummul kitab, Pembacaan Sholawat nariyah, Macopat / penampilan budaya local. Bapak  Camat Arjasa mengatakan “ Bahwa lomba desa ini sangat penting dalam meningkatkan kerukunan warga dan meningkatkan pembangunan di desa sehingga tidak ada kesenjangan ekonomi”.
Desa Kayumas merupakan desa dengan potensi alam agropolitan dan produk unggulan seperti kopi, rumah tunggu dan Kepala desa  sudah membuka peluang wisata yakni di dusun  Tanah merah desa Kayumas. Untuk bidang Sosial  Budaya dan kesehatan Desa Kayumas sudah berupaya dg melakukan pembinaan kpada  warga khususnya ibu hamil dan pernikahan dini. Kepala Desa Kayumas  juga memaparkan khususnya terkait dengan  yang  8 ( delapan ) indikator yang menjadi penilaian dalam lomba desa tingkat kabupaten.
“  Seorang pemimpin harus bisa mengatur dan baru bisa mengatur jika berada di pemerintahan selain itu harus mendahulukan kesejahteraan masyarakat. Lomba desa ini intinya yakni mengecek dokumen yang ada di desa apakah sudah sesuai dengan 8 indikator penilaian, selain itu untuk menjadi bahan evaluasi bagi desa agar lebih baik dalam membangun desa demi kesejahteraan masyarakat “  Ujar Bupati Situbondo. Pemerintah Kabupaten Situbondo berupaya akan membangun infrastruktur khususnya jalan dari pertigaan congap kayumas - PTPN XII kayumas agar tidak terjadi kesenjangan pembangunan antara perkotaan dan pedesaan.
Bupati  berharap potensi unggulan yang ada di desa Kayumas supaya bisa di kembangkan sehingga dikenal nasional dan tentunya akan dapat meningkatkan ekonomi warga desa kayumas kecamatan Arjasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar