HARMONI SITUBONDO

JUMAT BERSIH KORAMIL 0823/16 SUMBERMALANG

SITUBONDO,
Koramil 0823/16 Sumbermalang  bersama sama masyarakat Telogosari Kecamatan Sumber Malang  Kabupaten Situbondo. Dalam rangka kegiatan Jumat Bersih melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan.

Personel Koramil, Polsek, dan juga pegawai Kecamatan menyatu dengan masyarakat Telogosari membersihkan parit kanan kiri jalan, memangkas pohon yang dikhawatirkan akan tumbang bila turun hujan dan juga membersihkan sampah kemudian dikumpulkan disuatu tempat.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk memelihara kesadaran gotong royong di masyarakat. Hal ini terbukti dengan suasana akrab pada saat pelaksanaan kerja bakti.

Serka Mustakim, anggota Koramil Sember Malang yang memimpin pelaksanaan kerja bakti kali ini berharap agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Agar lingkungan terjaga kebersihannya dan tidak menjadi sarang nyamuk yang bisa menularkan penyakit.

   Tampak antusiame masyarakat mengikuti kegiatan kerja bakti, dan hal ini memang perlu adanya pengerak, baik dari Koramil,Polsek, Kecamatan, maupun tokoh masyarakat setempat. Sehingga tumbuh kesadaran untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tradisi leluhur kita yaitu Gotong Royong. (er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar