HARMONI SITUBONDO

PENDAMPINGAN BABINSA PANEN PADI DI DESA SLIWUNG

SITUBONDO, Babinsa Koramil 0823/02 Panji Serda M. Syahroni melakukan pendampingan panen padi di Desa Sliwung Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo,(10/03/2017). 

Dalam pelaksanaan tugasnya, bukan saja sebagai pendamping Kelompok Tani, bahkan Babinsa juga turun ke sawah. Harapan Babinsa Serda M. Syahroni kepada Masyarakat Desa Sliwung agar ikut serta dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan.

“Kami turun langsung untuk bisa mensukseskan program pemerintah yaitu swasembada pangan agar masyarakat sejahtera. Dalam kegiatan ini adalah untuk membantu pelaksanaan panen serta untuk mengetahui secara langsung hasil pertanian di wilayah dan hasil panen petani dapat langsung diserap Bulog untuk memenuhi target sergap,” Ujar Serda M. Syahroni

Dengan hasil panen yang didapat pada saat ini termasuk bagus, apabila dibandingkan masa panen yang sama sebelumnya, selain itu babinsa juga menghimbau kepada para petani agar setelah panen selesai untuk segera menggarap sawahnya kembali untuk mempersiapkan lahan agar dapat segera ditanami padi kembali untuk masa tanam tahap ke II, diharapkan masih dapat menanam padi karena sampai saat ini masih banyak turun hujan, sehingga dapat menyiapkan lahannya kembali untuk masa tanam II.

Apa yang mereka lakukan tersebut, menurutnya, merupakan pendampingan terhadap petani, sebagai tindak lanjut Memomrandum of Undersatnding (MOU) TNI dengan Kementerian Pertanian, dalam upaya peningkatan ketahanan pangan.(er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar