HARMONI SITUBONDO

DANDIM 0823 MENERIMA ROMBONGAN DARI PERHUTANI SITUBONDO

Situbondo, Perhutani mengadakan pertemuan silaturahmi dengan Dandim 0823/Situbondo (Letkol Inf. Ashari, S.Pd.) di Makodim 0823/Situbondo. Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Waka ADM Bondowoso (Bapak Ajieb ), Ibu emy dan juga para Asper wilayah situbondo. Rabu, 23 Maret 2017.

Dalam pertemuan tersebut pihak Perhutani menyarankan untuk sama sama ikut menjaga aset Bangsa yaitu hutan yg ada di wilayah Kabupaten Situbondo. Perhutani berharap rekan rekan dari kodim ikut serta membantu mengawasi hutan yg menjadi tanggung jawab Perhutani wilayah Situbondo. Karena hutan yang berada di lokasi di Situbondo harus kita jaga kelestariannya jangan sampai ada oknum oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab merusak ekosistem hutan tersebut. “Tujuan kita ini untuk membantu masyarakat, khususnya yang ada di pinggiran hutan, agar perekonomian meningkat, dan supaya hutan ini tidak dicuri orang. Kalau perekonomian masyarakat bagus, tentunya hutan ini lebih lestari dan bagus,” ujar Waka ADM Bondowoso (Bapak Ajieb).

Pada kesempatan itu pula Dandim 0823/Situbondo (Letkol Inf. Ashari, S.Pd.) mengajak perhutani untuk ikut serta membantu program penghijauan yg pernah dilakukan di wilayah Situbondo sebagai upaya menjaga ekosistem lingkungan dan juga dalam menghadapi pemanasan global. Dengan Penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi alam agar dapat terus berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan.
Ada pula yang mengatakan bahwa penghijauan didaerah kota adalah suatu usaha untuk menghijaukan kota dengan melaksanakan pengelolaan taman-taman kota, taman-taman lingkungan, jalur hijau dan sebagainya. Dalam hal ini penghijauan perkotaan merupakan kegiatan pengisian ruang terbuka di perkotaan. Pada proses fotosintesis tumbuhan hijau mengambil CO2 dan mengeluarkan C6H12O6 serta peranan O2 yang sangat dibutuhkan manusia. Oleh karena itu, peranan tumbuhan hijau sangat diperlukan untuk menjaring CO2 dan melepas O2 kembali ke udara. Di samping itu berbagai proses metabolisme tumbuhan hijau dapat memberikan berbagai fungsi untuk kebutuhan makhluk hidup yang dapat meningkatkan kualitas lingkungan.

Diakhir pertemuan tersebut Kodim 0823/Situbondo menjamu para tamu dari Perhutani  dan setelah itu foto bersama di halaman Makodim 0823/Situbondo.(er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar