HARMONI SITUBONDO

TNI HADIR DI TENGAH TENGAH KESULITAN WARGA

Situbondo, Sapta marga sumpah prajurit dan 8 wajib TNI adalah merupakan sendi kehidupan prajurit. Sebagai aparat teritorial kehadiran seorang Danramil dan Babinsa ditengah tengah  warganya sangat dibutuhkan baik sebagai penyemangat dan pemberi motivasi  terhadap masyarakat  yang  sedang  dalam kesulitan. Kepedulian dalam berbagai aspek tentu akan dapat langsung dirasakan oleh setiap warga yg membutuhkan, hal inilah yg dilakukan oleh Danramil Arjasa (Kapten Inf Sardi) dan Babinsa Serka Sukarto sebagai perwujudan komsos dan meringankan beban masyarakat, (31/03/2017).
Danramil menjelaskan, pertemuan antara dirinya dengan warga tersebut, ‎untuk memberikan arahan agar mereka tetap menjalankan tugas sebagaiman mestinya. Sebab tanpa ada mereka, tugas Babinsa akan sedikit terbengkalai. “Kita hanya ingin saling melengkapi tugas satu sama lain supaya kita tetap solid dan tetap kuat karena tugas kami ini yaitu mengayomi warga,” tuturnya.
Babinsa Serka Sukarto menambahkan, pihaknya akan tetap membantu warganya dalam bentuk apapun. Sebab, jika tidak ada dorongan atau bantuan dari Babinsa atau Bhabinkamtibmas warga akan kesulitan jika ada masalah. “Begitu pun nanti, ketika kami ada giat, maka kami akan melibatkan warga Kecamatan Arjasa Supaya mereka merasakan kalau tugas di lapangan saling membutuhkan bukan menjatuhkan,” tutupnya.

Dengan melalui pendekatan kepada warga kita bisa tahu apa yang terjadi  di daerah binaannya. Maka dibutuhkan kerja sama antara Babinsa dan masyarakat agar terjalin hubungan yang erat. Babinsa dan Bhabinkamtibmas memiliki tugas yang penting karena berhubungan langsung dengan keamanan, memelihara ketertiban serta deteksi dan pencegahan dini."Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga bertugas menampung informasi mengenai kondisi desa," tutur Danramil Arjasa (Kapten Inf Sardi).(er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar