HARMONI SITUBONDO

KORAMIL 0823/16 SUMBERMALANG IKUT MERIAHKAN ADVENTURE TRAILL CIKASUR

Situbondo, Dalam rangka HUT kecamatan Sumbermalang ke 54 dan HUT  Perhutani  menyelenggarakan Adventure traill  yang dilaksanakan pada hari minggu bertempat di Kecamatan Sumbermalang , (02/04/2017).
Dalam kegiatan tersebut selain menyelenggarakan Adventure traill dan juga dalam rangka mengenalkan salah satupariwisata di kabupaten Situbondo yg terpendam yaitu bukit cikasur di pegunungan Argopuro dengan tema “ Pesona Negeri diatas Awan”. Kegiatan tersebut di meriahkan kurang lebih 500 trailler yang datang dari beberapa Kabupaten yg ada di Jawa Timur yang menempuh rute dengan jarak kurang lebih dari 50 km. Start dan Finish bertempat di alun- alun Kecamatan Sumbermalang. Hadir pula ditengah tengah perlombaan Danramil 0823/04 Mangaran Kapt Inf. Sugeng Tarmuji beserta rekan rekan Clubnya yang memang mempunyai hobi ngetraill tidak mau ketinggalan ikut memeriahkan kegiatan tersebut.
Kegiatan tersebut  dimulai pkl 08.00 pagi dan Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut  sambil menikmati pemandangan yg ada di cikasur  Kecamatan Sumbermalang. Pemandangan Cikasur yang baru baru ini sudah dikenal oleh masyarakat luas jadi semakin banyak pengunjungnya dan adapula yang dari negara lain juga datang ke Pegunungan Cikasur tersebut. Program adventure di Cikasur  yang satu ini merupakan program adventure yang sangat digemari bagi pencinta motor trail. Dengan motor trail 150 cc akan menerjang tanjakan dan menikmati lintasan yang dirancang oleh Panitia  Adventure. Bagi wisatawan yang ingin menikmati wisata adventure ini akan mengexploritasi Pegunungan Cikasur  ketengah pelosok desa, dimana padang savana dan lintasan menarik lainya.  Adapun beberapa peralatan yang akan digunakan adalah helmt, pelindung tubuh dan baju balap. Sebelum berangkat akan diberikan suatu pengarahan oleh instruktur serta diberikan waktu untuk mencoba agar penguasaaan handling, sepert rem, perseneleng, dan gas menjadi lebih dikuasi ketika pelaksanaan berjalan nantinya. Danramil 0823/04 Mangaran menegaskan dalam pelaksanaan perlombaan ini kita harus sudah siap menghadapi segala rintangan yang akan kita hadapi nantinya dan giat ini juga dapat mengokohkan silaturahmi antar club. Dalam kegiatan ini berakhir pukul 12.30 siang. Sedangkan  hadiah yg diperebutkan dalam giat tersebut adalah 2 unit traill viar, 2 ekor kambing dan doorprice lainya yang sudah di siapkan oleh panitia. (er)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar