HARMONI SITUBONDO

SERKA SAMSUL ARIFIN BABINSA KORAMIL 0823/14 JATIBANTENG MELAKSANAKAN KARYA BAKTI PERBAIKAN SALURAN IRIGASI SAWAH DI DESA WRINGINANOM



Situbondo,  Serka Samsul Arifin Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng melaksanakan Karya Bakti perbaikan Saluran Irigasi sawah di desa wringinanom dusun Krajan, personil yg hadir di antaranya Babinsa, Ulu2 Banyu dan seluruh pemilik sawah dan masyarakat sekitar di dusun krajan sejumlah 53 orang .( 19 April 2017).

Prajurit TNI, khususnya Babinsa  harus aktif melakukan pendampingan terhadap petani. Menurutnya, peran TNI harus nyata dan jelas dalam program pro-rakyat Swasembada Pangan Nasional ini. 

“Maka jika  saat ini TNI ikut turun membantu untuk membangun saluran air dan menanam padi, itu menjadi bagian tugas TNI, lebih penting lagi yakni membantu perbaikan irigasi tersier, karena itu menyangkut nasib petani,” Kata Serka Samsul Arifin

Di desa Wringinanom dusun Krajan memang cukup memiliki potensi hasil produksi Beras yang menjanjikan, dikarenakan luasnya lahan pertanian yang cukup luas ditambah adanya pasokan air ke irigasi pertanian yang cukup lancar. Penempatan Babinsa mendampingi pekerja bangunan, bisa mendorong percepatan masa waktu pembangunan lebih dini.

“Setidaknya upaya memaksimalkan Babinsa di lapangan sangat perlu, saya memerintahkan Babinsa Campurejo untuk menyelesaikan perbaikan irigasi tersier bersama pekerja bangunan disini,” ungkap Kapten Inf Abdul Wahab.
Jaringan irigasi tersier sepanjang 120 m yang membentang di areal pertanian di desa Wringinanom dusun Krajan, diharapkan segera selesai lebih cepat dari jadwal sebelumnya. Perbantuan personil dilakukan secara bergilir, guna lebih meringankan kinerja Babinsa. 


Dengan adanya perbaikan saluran irigasi yang saat ini dikerjakan dapat membantu para petani untuk meningkatkan perairan yang menuju ke lahan pertaniannya. Dalam perbaikan tersebut dilakukan secara gotong royong guna terlaksananya perbaikan irigasi sawah tersebut.(er)                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar