HARMONI SITUBONDO

BABINSA DESA SLETRENG KECAMATAN KAPONGAN MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN PANEN PADI

Situbondo – Babinsa Desa Sletreng Kecamatan Kapongan melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petani yang saat ini melaksanakan  panen padi. Tepatnya di sawah milik Bapak H Sofyan dengan seluas 4 petak, (Senin, 17/04/2017) 
Saat ini para petani merasakan panen padi

yang hasilnya dirasa cukup lumayan , mengingat pada masa tanam sampai panen tidak begitu banyak biaya yang di keluarkan.Mengapa demikian , karena persedian air yang cukup sehingga mengurangi biaya pengairan 
Bapak H Sofyan 62 th merasa sangat bersyukur karena hasil panennya sangat menggembirakan.Hamparan sawah yang seluas 4 petak menghasilkan panen padi yang sangat bagus. Kegiatan panen padi yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Sletreng Kecamatan Kapongan untuk memotivasi para petani di wilayah binaannya agar terus giat dalam kegiatan penamanan padi sesuai dengan target yang sudah di tentukan oleh Dinas Pertanian, Badan Penyuluh Pertanian.
Dalam pelaksanaan panen padi secara serentak di Desa Sletreng Kecamatan Kapongan  dapat memenuhi kebutuhan pangan berupa padi untuk wilayah Desa Sletreng  sesuai dengan program pemerintah saat sekarang ini agar tidak lagi adanya impor beras dari luar dan dapat membantu mewujudkan program pemerintah menuju swasembada pangan dengan cara bekerja sama dengan bulog dan stok beras yang ada di gudang penggilingan di upayakan untuk menjualnya ke bulog.
Babinsa pendamping, KUPT dan Badan Penyuluh Pertanian  terus terjun ke lapangan untuk memberi semangat dan motivasi untuk petani agar terus meningkatakan hasil produksi panen padi di Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo.(er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar