HARMONI SITUBONDO

BABINSA KEL MIMBAAN BERSAMA DINAS KESEHATAN DAN PUSKESMAS SETEMPAT MENGHADIRI PENGECEKAN SEMPEL DARAH PENYAKIT HIV

SITUBONDO, Serda Kamim Babinsa kel Mimbaan mengha diri pengecekan sempel darah penyakit HIV di warung - warung kelurahan  Mimbaan oleh Puskesmas dan Dinkes Situbondo. Tempat hiburan malam seperti lokasi karaoke dan warung remang-remang di kabupaten Situbondo  rawan kasus penularan penyakit HIV AIDS.(21 April 2017)
Melalui hasil survei rutin Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, di sejumlah tempat warung warung
Rawan atau rentan terjadinya penularan penyakit HIV AIDS dikarenakan banyak orang orang yang melakukan sek bebas. Dengan hal tersebut Dinas kesehatan kabupaten Situbondo langsung turun ke lapangan untuk mengecek  serta mengambil sample darah dari warung warung yang dikunjunginya.
Survei kesehatan pada resiko tinggi tersebut  dilakukan untuk pemberantas penularan penyakit menular HIV AIDS di kabupaten Situbondo. “Jumlah penularan HIV akan bertambah jika kita tidak menyikapinya maka dari sekarang harus waspada dan bila perlu sering mengadakan pertemuan tentang bahayanya penyakit yang mematikan itu” Ujar salah seorang dari Dinas kesehatan, jika kita tidak bertindak diperkirakan akan bertambah lagi.

Pekerja Sex Komersial  rata rata tidak menyadari kalau Penyakit HIV sangat sulit disembuhkan dan dapat terjadi kematian. Kami dari Dinas kesehatan  sendiri sudah menghimbau kepada pemilik warung dan tempat tempat yang biasa dibuat mangkal atau transaksi para pekerja sex untuk tidak lagi melakukan sex bebas. (er) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar