HARMONI SITUBONDO

BABINSA KORAMIL 0823/02 PANJI MELAKSANAKAN PENGECEKAN DAN PENDATAAN TENTANG TERJADINYA KEBAKARAN RUMAH BERSAMA PERANG KAT DESA DAN BABINKAMTIBMAS

Situbondo, Pada hari senin, tgl 17 April 2017 pukul 23.00 wib telah terjadi kebakaran rumah milik Saudara  MUNIWAR, umur 40 thn, buruh tani, alamat dsn. Panggil RT.01/RW.1, ds. Battal Kec. Panji dan Rumah milik Pak SATIP, 60 th, buruh tani, alamat dsn. Panggil RT. 01/RW. 01 Ds. Battal kec. Panji dalam kebakaran tersebut ditafsir kerugiannya kurang lebih Rp. 50 juta. Kronologis kejadian tersebut Sekitar pada jam 23.00 wib ketika Bu Farida, akan beranjak tidur setelah mematikan TV dia mencium bau bensin yg kemudian disusul dg suara dan kepulan asap yg muncul dari dalam kamarnya (samping barat rumah tepat disamping kamar tidur) kemudian B. Farida menggendong putranya yg sudah tertidur sambil berteriak memanggil suaminya (MUNIWAR) yg berada di depan rumahnya, dan selanjutnya suaminya mengamankan sepeda motor kemudian dibantu para tetangga mengamankan sepeda motor milik pak SATIP (orang tua Bu Farida) dan seekor sapi lalu Bu Farida masih berusaha mengamankan  2 (dua) buah HP milik anak dan  keponakannya serta sebuah kursi tamu tetapi karena api semakin membesar maka tidak ada lagi barang yg dapat diselamatkan dan selanjutnya api menghanguskan 2 (dua) buah rumah milik Muniwar dan P. SATIP. Adapun barang2 yg terbakar adalah 1 (satu) buah kulkas satu pintu merk Uchida, TV merk Politron 21 inchi, Peralatan dapur,  4 (empat) buah almari, 2 (dua) buah speaker aktif, 2 (dua) buah ranjang jati, Sebuah springbed serta Baju baju.  Asal api tersebut dari samping barat rumah bertepatan dengan kamar tidur dimungkinkan ada unsur kesengajaan (dibakar) karena diketemukan kayu pembakar (penyulut) dan 2 (dua) buah botol Aqua bekas wadah bensin (BB).

Hasil wawancara dengan pemilik rumah didapatkan keterangan bahwa beberapa hari yang lalu B. FARIDA bertengkar dengan SAHORI warga desa Kandang Kec. Kapongan dan sempat membanting HP milik Farida karena berlatar belakang cemburu. Beberapa hari lalu SAHORI telah membuat teror dengan mendatangi Kades Battal, dan beberapa sanak family B. Farida dan mengancam akan membunuh B. FARIDA. Saksi2 yang pernah didatangi SAHORI dan mengancam akan bunuh B. FARIDA adalah Bu. Ifan, 33 th, ibu rumah tangga, alamat dsn. Beringin RT. 2/RW. 1 Ds. Klampokan Kec. Panji. Rinto Harahap, 40 th, service electro, alamat sama (suami B. Ifan) dan  B. Wasri, 37 th, ibu rumah tangga, alamat dan. Panggil RT. 1/RW. 1 Ds. Battal kec. Panji. Babinsa melaksanakan pengecekan dan pendataan bersama perang kat desa dan Babinkamtibmas. (er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar