HARMONI SITUBONDO

KEGIATAN SAKA WIRA KORAMIL 0823/12 SUBOH BERSAMA BATIPUANTER KODIM 0823 SITUBONDO

Situbondo, Batipuanter Kodim 0823 Situbondo  Pelda Kusriyanto melaksanakan kegiatan Saka Wira di Koramil 0823/12 Suboh bersama Pramuka Wira Kartika Suboh. Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat Nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara, seperti yang dilakukan oleh Batipuanter Kodim 0823 Situbondo  Pelda Kusriyanto di Koramil 0823/12 Suboh dalam melaksanakan giat pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika, Sabtu, (06/05/2017)

Pelda Kusriyanto mengatakan, Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat, membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memberikan suatu kegiatan positif yang dapat bermanfaat bagi para pemuda generasi penerus bangsa ".
Kegiatan yang di ikuti 27 orang Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 0823/12 Suboh ini mendapatkan pengertian tentang Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan yang dipimpin langsung oleh Pelda Kusriyanto.

Dalam pengarahan tersebut bertujuan untuk membina dan melatih generasi muda khususnya di wilayah Koramil 12 Suboh, kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 12 Suboh ini diwadahi melalui Gugus Depan dan Saka Wira Kartika.

” Sebagai generasi penerus bangsa ini, harus selalu ditanamkan jiwa disiplin dan berlatih serta pengenalan terhadap Krida Saka Wira Kartika dikarenakan masih ada kegiatan-kegiatan kepramukaan kedepan yang harus dihadapi dan dijalankan “tambahnya

Pentingnya kegiatan Pramuka yaitu untuk memupuk rasa nasionalisme, rasa kebangsaan dan patriotisme untuk membela NKRI.(er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar