HARMONI SITUBONDO

DANRAMIL 0823/02 PANJI KAPTEN INF DARTO MEMBERI PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT DAN ANGGOTA PERSIT DI RUANG PERSIT KORMAIL PANJI

SITUBONDO, Danramil 0823/02 Panji  Kapten Inf Darto memberi pengarahan kepada anggota prajurit dan anggota Persit Kartika Candra Kirana di Aula Koramil, Jum’at(05/05/2017)
Pada kesempatan ini Danramil 0823/02 Panji  Kapten Inf Darto memberikan pengarahan kepada anggota prajurit dan anggota persit dalam rangka pertemuan persit yang sekian kalinya dilaksanakan semenjak kepemimpinan Danramil. Dengan Dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Persit KCK bertekad

mewujudkan keluarga prajurit yang harmonis dan sejahtera, serta mampu mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI.
Kapten Inf Darto, mengatakan Anggota Persit memiliki peran ganda yaitu sebagai istri prajurit, sekaligus ibu rumah tangga maupun sebagai anggota organisasi Persit dan sebagai warga masyarakat. Peran ganda yang menjadi ciri khas itu hendaknya tidak dianggap sebagai beban. Sebaliknya agar diterima sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan yang kita miliki sebagai istri prajurit yang tidak dimiliki oleh setiap wanita Indonesia. Kesemua peran tersebut Insya Allah dapat dilaksanakan dengan baik, manakala dilandasi oleh ketulusan dan keikhlasan, serta menjadi pedoman dalam setiap langkah dan tindakan kita.
Danramil 0823/02 Panji  Kapten Inf Darto selaku Pembina Persit KCK ranting Koramil 0823/02 Panji , yang hadir pada acara pertemuan/arisan persit tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang telah mendukung tugas tugas suami dengan ikhlas. Karena dibalik keberhasilan tugas suami pasti dengan adanya andil seorang istri/persit. Melalui momentum ini, kita dapat melakukan evaluasi dan introspeksi diri, apa yang telah dilakukan organisasi Persit KCK selama ini dalam rangka mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Darat khususnya di koramil 0823/02 Panji, kata Danramil.
Sebagaimana dipahami bersama bahwa sejak organisasi Persit Kartika Chandra Kirana didirikan, keberadaan Persit tidak dapat dipisahkan dari TNI Angkatan Darat. Tugas pokok Persit KCK ranting koramil 0823/02 Panji  adalah membantu Danramil dalam rangka pembinaan istri prajurit Koramil 0823/02 Panji  beserta keluarganya, khususnya dalam bidang mental, fisik, kesejahteraan dan moril, sehingga dapat berpengaruh positif terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas prajurit. Selain itu, juga mendukung kebijaksanaan pimpinan TNI Angkatan Darat dengan membina dan mengarahkan perjuangan istri prajurit menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan serta kesadaran Nasional, kata Danramil lagi.
Lebih lanjut Kapten Inf Darto  mengatakan, Persit harus kreatif dan inovatif dalam merumuskan program kegiatannya, sehingga bermanfaat bagi organisasi, anggota dan keluarga prajurit serta masyarakat sekitarnya. Berbagai kegiatan Persit di bidang organisasi, ekonomi, pendidikan, budaya dan sosial, hendaknya terus ditingkatkan, sehingga organisasi Persit KCK ranting koramil 0823/02 Panji dari waktu ke waktu semakin berkiprah positif di tengah anggota dan masyarakat. Persit harus memiliki kepekaan dan kepedulian untuk membentengi keluarga serta membantu masyarakat sekitarnya. Agar keberadaan organisasi dapat berperan lebih optimal, Persit KCK harus kreatif dan inovatif dalam merumuskan program kegiatannya, sehingga bermanfaat bagi organisasi, anggota dan keluarga prajurit serta masyarakat sekitarnya.(er)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar